baju wanita
Thursday 2 January 2014

Asalamualakum..

 The secret
Aku Adalah apa yang aku pikirkan hari ini.(The secret)
Kata-kata yang penuh makna dari buku the secret (mungkin juga ada yang sudah nonton filmnya)hehe Buku the secret menceritakan tentang kekuatan pikiran."alam akan memberikan apa yang kita minta,apapun itu" (hehe tahu tidak artinya apa? berarti kalau kita minta Mobil. alam kan memberikan kita mobil, Tergantung dari pikiran kita). mantap (y) :D


hmm Mungkin kalau untuk yang Muslim lebih cocok baca "Quantum Iklas" Yah di Quantum Iklas menjelaskan jika kita Iklas kepata Allah dan memohon doa kepdanya. kita akan di berika apa yang kita mau. (hehe tahu tidak artinya apa? berarti kalau kita minta Mobil. alam kan memberikan kita mobil, Tergantung dari pikiran kita). mantap (y) :D

Pikiran Negatif
dulu saya selalu berfikir negatif. contohnya: Dulu saya pernah memiliki leptop(sewaktu sma), saya sangat sayang dengan leptop itu sampai-sampai jika di pinjam oleh teman, saya selalu taku jika nanti leptop itu rusak. jika teman saya meminjamnya saya selalu mengatakan " awas yah nanti rusak". Anda tahu apa yang terjadi. yah leptop itu bebar-benar rusak..;(

Anda juga, saya Yakin pernah memiliki barang yg Anda sayangi dan sangat takut barang itu rusak/hilang dan kemudian barang itu benar-brnar rusak/hilang. Ternyata pikiran kita mempengaruhi apa yang akan terjadi dalam kehidupan kita selanjutnya. Pikiran negatif akan membawa molekul-molekul negatif mendekati anda. semakin banyak molekul negatif yang dekat dengan anda semakin besar pula kemungkinan hal negatif terjadi kepada anda. (Itu kata buku The secret Jadi kalau ngk setuju dengan pernyataan saya tadi selahkan komplen sama penulis  buku The secret. Michael J. Losier) hehe :p

yah bagi saya apa yg dituliskan buku the secret benar terjadi. pikiran negatif yang ada dalam pikiran saya membawa hal negatif pula pada kehidupan saya. 
beberpa bulan yang lalu jika ujian smester di Kampus saya dan bebrapa teman saya selalu mengeluh tentang soal yang akan kita kerjakan saat ujian, kita selalu berfikir  "soal nya nati bakalan susah', "saya tidak mampu mengerjakannya", "saya belum belajar", "saya takut jika pengawasnya kejam", "bagaimna kalau nilai ujian saya jelek". pikiran pikiran negatif itulah yang menguasai pikiran saya dan beberapa orang teman saya ketika mendekati ujian. Yahh itu Pikiran Negatif. seperti Hukum Tarik menarik yang di jelasakan buku the secret.' "apa yang kamu pikirkan itu yangakan terjadi"
Hasil ujian saya pun ikut-ukut Negatif. saya tidak lulus di Matakuliah yang paling saya takuti (Bahas Inggris) dan mendapatkan nilai "C" di hampir semua Matakuliah rasa takut saya mempengaruhi hasil ujian. pikiran negatif itu benar-benar terjadi.

Pikiran Positif
Dari kejadian itu membuat saya mulai merubah cara berfikir. beberpa Minggu ini saya berusaha mengubah cara berpikir ke arah yang lebih Positif. Hasilnya Luar Biasa Dahsyat.
Bebrapa minggu yang lalu saya  selesai Dinas di Rs dan Puskesmas. ketika dinas saya harus menyelesaikan 6 laporan Askep(asuhan keperawatan) kira-kira sekitar 150 lembar, degan tulis tangan dan Ketika minggu-minggu terakhir dinas di Rs saya barusan meneylesaikan 3 askep. berarti saya Harus nulis 3 askep lagi di minggu-minggu akhir dinas. biasanya jika terjadi kejadian sperti ini saya selalu berfikir negatif. Contohnya : Takut dimarahi pembimbing, takut dapat nilai jelek, minder ketemu teman karena pasti kalau ketemu teman yg di tanyakn ACC pembimbing. yah gimna saya mau di ACC askepnya aja belum jadi,. !! Diminggu-minggu terakhir dinas itu saya membaca Buku The secret, kemudian saya mulai merubah pikiran saya menjadi Lebih positif.  saya mentakan kepada diri saya sendiri: "kamu pasti bisa Brif, selesaikan 3 askep tepat waktu", "Pasti D.ACC tanpa di coret-coret", "Pasti nilainya A", "cmumut eeaaa Brif (hehe)" Dan...... itu benar-benar terjadi 3 hari setelah mengubah pikiran saya tadi. Askep saya selesai. dan sebelum teman-teman saya mendapat ACC, saya Breif Indrawan telah di ACC duluan. Dahsyat. berkat pikiran yang POSITIF, dan saya yakin Nilainy Bakalan "A" :D

Tidak hanya sampai disitu. Tadi Pagi tepatnya Tanggal 2 januari 2014, seluruh tingkat III Poltekkes termaksd saya melangsungkan Ujian Gadar (Gawat Darurat), saya sama sekali tidak belajar, bahkan saya tidak memiliki materi yang kan di ujiankan. Jika saya belm membaca buku the secret mungkin saya akan berfikir negatif tentang ujian tersebut. 1 jam sebelum ujian saya mulai berfikir positif tentang Ujian tersebut. Pasti Lulus. Pasti lulus.pasti lulus. soalnya pasti tdak susah, pembimbingnya pasti Imut-imut(hehe). Tahu apa yang terjadi. setelah ujian saya tidak menyangka hasil ujian bakalan di umumkan 1 jam setelah ujian. saya mulai memikirkan hal-hal positif tentang nilai ujian saya. pasti nilainya bagus, dosenya pasti kasih nilai saya Tinggi, atau jika jawabanya salah pasti dosenya salah periksa jadi di kasih benar, hehe.||  Sejam kemudia Hailnya di Umumkan dan  pikiran Positif= HASIL POSITIF :D. Dari 80 orang yang Mengikuti Ujian hanya sekitar 26 orang yg lulus. Dan 26 orang itu Ada nama Breif Indrawan Yarton.

Kesimpulan
The Law Of Attraction” (Suatu Rahasia / Hukum Tarik-menarik) Apa yang kita Pikirkan Itu pula yang kita dapatkan.  Saya tidak bermaksd menyombonkan diri. saya hanya mencoba membagi certa yang mungkin akan meng-Inspirasi kita Untuk selalu berpikir positif, mulai dari hal-hal yang sederhana karena dari hal-hal sederhana akan Muncul kehidupan yang lebih luarbiasa. Semoga pikiran kita di penuhi dengan hal-hal positif. AMIN. :D

POSITIF THINKING NOT AYU TING TING.ahaha :p
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment