Wednesday, 22 April 2015

Selama malam, Toss. :D

Begal diambil dari bahasa Yunani "Begoly"yang artinya Pemaksaan. (ngarang, hehe).
Malam minggu kemarin Teman Ane habis kena Begal tepatnya di Belakang kantor walokota Kendari  jam 11 malam, yang diambil alhamdulilah ngk banyak, cuman Leptop, Hp, Motor, Dompet, Baju, dan celan. hehe

dengar cerita teman ane yang di begal tadi, ane jadi penasaran apa sih itu BEGAL? Ane search deh di Om GOOGLE.... Ternyata BEGAL ADALAH suatu profesi dimana kita harus bersembunyi di hutan atau jalanan sepi dan diharuskan membawa senjata ringan, seperti pedang, chainsaw, AK-47, M16 dan pistol maka ketika ada kendaraan motor atau mobil lewat kemudian kita keluar dan menyetopnya.. dari pengertian di atas Ane Curiga BEGAL terinspirasi dari permainan Petak Umpet dan Tar-tar. (kalau ngk tau Petak Umpet dan tar-tar berarti masa kecil Anda Kurang bahagia, Sodara). tolong mahasiswa yang lagi pusing cari judul skripsi, bisa di jadikan judul tuh, "Hubungan BEGAL dan permainan Petak Umpet serta Tar-tar" jangan sampe para Pelaku begal ini dulunya sering bermain enggo Petak Umpet", Bisa jadikan..... Yah tolong yah di teliti.... 

Nah... Ane mau kasih Tips nih biar terhindar dari BEGAL,,,,

1.       Jangan naik motor sendirian

Jika hendak bepergian, jangan mengendarai motor sendirian. Mintalah orang lain menemani Anda. Jika perlu, ajak orang sekampung ikut serta. Lebih asik jika disertai iringan musik tanjidor. Dijamin, begal motor paling koplak sekalipun tak berani membegal Anda.

2.       Hindari Lewat di Jalan Sepi dan Gelap di Malam Hari

Secara psikologis, begal lebih suka beraksi di tempat yang sepi dan gelap. Makanya, jika tak terpaksa, jangan ambil resiko menempuh jalur bahaya tersebut. Gimana jika tempat tujuan kita tak ada jalan lain? Gampang, suruhlah tempat tersebut yang pindah ke jalur aman atau mendatangi ke lokasi Anda berada.

3.       Jangan bawa motor keren

Naiklah motor jelek keluaran tahun jadul. Misalnya Honda 70, Suzuki Cepek atau mocin. Logikanya, para begal nggak bakalan doyan ama motor begituan. Dikasih secara suka rela aja ogah.
Masalahnya, gimana kalau kita tak punya motor jelek? Jangan bingung, kirimkan aja motor keren kamu ke rumah Ane. Dengan senang hati saya akan menukarnya dengan motor butut peninggalan jaman orde baru. Tak usah sungkan, Ane ikhlas kok...

4.       Pakailah atribut mirip tentara

Dalam sejarah kejahatan, belum ada kasus begal motor berani merampas motor seorang tentara dengan seragam dinas. Maka, sulaplah diri Anda layaknya seorang prajurit. So... sebelum berangkat, pakailah sepatu boot, jaket loreng,celana doreng, CD doreng, BH doreng, helm doreng bertuliskan TNI, sarung tangan doreng dan kaca mata loreng. Setelah penampilan Anda mirip tentara sungguhan, naiklah becak... haha

5.       Minta dikawal polisi

Ini cara yang paling aman. Jika ada polisi bersama Anda, begal tak mungkin berani macam-macam. Anda pasti bertanya: Mana mungkin setiap saat polisi mau ngawal? Nah, di sinilah kreatifitas Anda diuji.
Cara agar selalu mendapat kawalan polisi itu gampang. Pacaran aja sama polisi atau polwan. Jangan hanya satu, makin banyak makin baik. Misalnya pacar polisi Anda yang satu tak bisa ngawal karena urusan dinas, kamu bisa minta kekasih polisi lainnya buat menemani Anda kemanapun pergi. Ide brilliant, bukan?

6.       Belajarlah ilmu bela diri

Belajar bela diri terbukti ampuh untuk menghadapi para begal serta bentuk kejahatan lain. Setidaknya, para penjahat jalanan akan berpikir ulang meneruskan niatnya jika ada perlawanan sengit dari calon korban.
Banyak cabang olah raga bela diri yang bisa Anda pelajari. Karate, judo, taekwondo, tinju, pencak silat. Anda bisa pilih salah satunya. Tapi, ilmu bela diri yang paling mantap adalah pencak silat lidah. Begitu ada begal mendekat, langsung julurkan lidah Anda dan katakan: “Jangan coba mendekat. Lidah ini sangat beracun. Banyak lelaki masuk bui dan dicerai istrinya karena lidah ini. Kamu mau jadi korban berikutnya?”
Saya yakin, begal motor paling sadis di dunia akan batal merampas motor Anda. Seapes-apesnya, paling cuma minta dijilat doang. Hahaha....

7.       Berdoa

Langkah terakhir adalah berdoa. Minta pada Tuhan agar selamat sampai tujuan dan terhindar dari marabahaya. Jangan lupa memohon agar bisa beli mobil, biar tak nebeng motor teman terus setiap hari. Amin....
Terimakasih sudah Berkunjung, 
 Semoga Artikel ini Bermanfaat.... Semogga. Amin...
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment