baju wanita
Monday 4 April 2016


selamat malam...

entah apa yang lagi anda kerjakan sekarang tapi semoga pekerjaan anda lancar. amin :)

Suka relawan yang artinya suka dan rela melakukan sesuatu dengan tujuan tertentu, menjadi sukarelawan bagi sebagian orang bukanlah suatu hal yang menarik, kenapa saya berani mengatakan ini, karena saya sudah mendengar beberapa pendapat teman-teman saya mengenai sukarelawan saat saya menawarkan mereka menjadi sukarelawan di PMI.
"Ada yang mengatakan menjdi sukarelawan itu ngk ada gajinya."
"buang bungan waktu saja...."
dan sebagainya, yang intinya pikiran negatif mereka mempengaruhi pandangan mereka mengenai suka relawan, Saya tidak akan memaksakan pemikiran mereka, karena untuk menjadi Relawan harus tumbuh dari keinginan Hati setiap Manusia.

sebenarnya pendapat teman-teman saya memeng BENAR, saya tidak mempersalahkannya.
Relawan Memang tidak di gaji, karena semua pekerjaan yang dialakukan relawan dilandasi dengan rasa iklas membantu, tanpa mengharapkan imbalan apapun.hehe bahkan terkadang Relawan yang mengeluarkan uang. HEBAT KAN... hehe

Relawan bagi orang normal memang terkadang terlihat sebagai kegiatan yang membuang-bunga waktu, dalam hal ini waktu untuk mengahasilkan uang, karena Relawan tidak dibayar, bagi sebagian orang waktu yang dihabiskan untuk kegiatan sukarelawan sebenarnya bisa dijadiakan waktu untuk mengahsilkan uang atau waktu untuk bersantai-santai, makanya sebagaian orang mengaggap melakukan kegiatan sukarelawan menjadi hal yang membung-buang waktu saja.. Dan  bagi orang yang melihatnya secara umum pendapat ini memang BENAR.

dan setelah saya pikir-pikir memeng BENAR.. hahhaaha

tetapi kalau saya tidak pikirkan semua itu terasa salah. relawan memang tidak dibayar tetapi setelah melakuakn hal yang bermanfaat bagi orang lain,yang bagi sebagian orang saat mereka melakukannya mereka dibayar tapi saat dikerjakan secara suka rela kita terasa telah terbayar, tetapi dompet kita tidak terisi dengan uang,  tapi rasanya sudah dibayar tapi tidak ada uangnya, tapi sudah terasa  dibayar..... tapi setelah periksa dompet sisinya masih tetap sama, Bingung saya membahasakannya seperti apa, intinya tidak di bayar tapi seleah melakukan pekerjan secara suka rela Rasanya sudah dibayar.... yayahhhh pokoknya seperti itu lah....

Contohnyaa saja.. waktu saya jadi sukarelawan Evakuasi Kapal tenggelam di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Seminggu turun naik kapal, lompat sanah sini dari kapal satu kekapal yang lain untuk mebantu pencarian korban, mengevakuasi korban dari laut ke rumah sakit, eh... di hari-hari akhir sebelum balik kekendari dapat tugas tambahan membantu Tim DVI mengidentifikasi Jenaza.   

seminggu bekerja bersama instansi instansi terkait yang saya tahu pasti mereka dibayar untuk melakukan tugas-tugas itu, dan kerena saya tidak di bayar sedikitpun,itu menjadi kebanggang tersendiri bagi saya, ada perasaan puas dan bahagia dalam menjalankan tugas yang di berikan. saya semakin bersemangat untuk menjadi relawan.

karena relawan  tidak di bayar, kami benar-benar merasakan apa arti dari KEMANUSIAAN itu..

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment